POPULAR STORIES

Komentar Alex Marquez Setelah Menjajal Ducati Desmosedici GP22

Komentar Alex Marquez Setelah Menjajal Ducati Desmosedici GP22 Alex Marquez jajal Desmosedici GP22 (Foto: IG alexmarquez73)

KabarOto.com - Alex Marquez berkesempatan menjajal Ducati Desmosedici GP22 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Melahap 73 putaran, adik Marc Marquez ini memuji performa motor barunya.

Catatan waktu terbaiknya 1 menit 30,712 detik. Menurut Alex, motor ini mudah untuk diajak manuver, tenaganya melimpah, adaptasi datang dengan sendirinya.

"Meskipun ergonomisnya berbeda dari sebelumnya, saya bisa merasakan kenyamanan di jalur yang benar," kata Alex, dikutip dari GPOne, Jumat (18/11/2022).

Baca juga : Setelah Pensiun Dari MotoGP, Bagaimana Nasib Motor Balap Suzuki Ecstar?

Dirinya menambahkan, ketika masuk tikungan, harus lebih cepat merebah. Ia mengakui dengan gaya balapnya, menjadi lebih mudah, putaran gas berbeda, harus lebih sering adaptasi dengan motor baru ini.

Alex Marquez saat berdiskusi dengan Tim Gresini Racing

"Sensasinya sangat bagus, cengkeraman sangat lengket dan bagian depan buat aku lebih pede, meskipun ketika ngerem," tambah Alex. Ia juga mengatakan, motor ini kuat, mulai dari akselerasi sampai pengereman.

Baca juga : Presiden Italia Beri Penghormatan Untuk Francesco Bagnaia Dan Ducati Usai MotoGP 2022

Sebelumnya, Alex Marquez saat bergabung dengan Honda, tidak bisa menunjukkan kemampuan maksimalnya. Status sebagai juara Moto3 dan Moto2, tidak dapat dibuktikan.

Tiga tahun bersama Repsol Honda, hasil terbaiknya hanya di musim perdana, itupun dua kali naik podium. Dia menutup musim di peringkat 14, mengkoleksi 74 poin. Sisanya pindah ke LCR Honda. Di sini, belum pernah masuk tiga besar.

Sejak beralih dari tim pabrikan ke LCR, Alex Marquez belum tak pernah merasakan podium lagi. Adik Marc Marauez ini, menyelesaikan musim 2021 di klasemen 16. Dan MotoGP 2022, hanya berada di posisi ke-17.